Tingkatkan Pelayanan RSUD, Pemerintah Kabupaten Dairi Gandeng Bank Rakyat Indonesia

    Tingkatkan Pelayanan RSUD, Pemerintah Kabupaten Dairi Gandeng Bank Rakyat Indonesia
    Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu usai penandatanganan Kesepakatan Kerjasama untuk peningkatan Pelayanan RSUD Sidikalang dengan Pimpinan BRI Wilayah Medan

    DAIRI - Guna meningkatkan dan perbaikan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sidikalang, Pemerintah Kabupaten Dairi menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk ( BRI ) untuk membantu Rumah Sakit dibidang layanan keuangan dan optimalisasi SIMRS yang lebih baik lagi

    Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit ( SIMRS ) yang terintegrasi ini, disiapkan untuk menangani keseluruhan proses manajemen Rumah Sakit, mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien, medical record, apotek, gudang farmasi, penagihan, database personalia, penggajian karyawan, proses akuntansi, sampai dengan pengendalian oleh manajemen.

    Hal tersebut sesuai dengan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Bank Rakyat Indonesia ( BRI ), Selasa ( 31/8/2021 ) di Kantor Bank Rakyat Indonesia Wilayah Medan Gedung Uniplaza Medan. 

    Penandatanganan kesepakatan itu, dilakukan langsung oleh Pimpinan Wilayah BRI Medan, Ariesta Krisnawan dan Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, dengan disaksikan oleh Regional Head Konsumer Oscar Hutagaol, Kabag Dana dan Jasa Kanwil Medan, Nartha Simamora.

    Kemudian, Pinca Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Sidikalang, Agung Prasetyo serta Asisten Pembangunan dan Perekonomian Kabupaten Dairi Charles Bancin, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe beserta Kadis Perindagkop Dairi Oloan Hasugian. 

    Dalam kesempatan itu, Pimpinan Wilayah BRI, Ariesta Krisnawan mengatakan Bank BRI siap memberikan kerjasama dengan RSUD Sidikalang berupa layanan non tunai (QRIS, EDC, BRIZZI) Payroll dan pinjaman berbunga yang diperuntukkan kepada pekerja di lingkungan RSUD Sidikalang, CMS BRI dan pemberian fasilitas kredit talangan BPJS serta pemanfaatan teknologi BRIAPI dalam pelayanan SIMRS.

    "Keseluruhan dari kerjasama tersebut akan kami kemas dalam satu penerapan ekosistem rumah sakit yang akan menjadi one stop financial Solution bagi RSUD Sidikalang. Dengan kerjasama tersebut kami harapkan dapat terjadi hubungan bisnis yang saling melengkapi satu sama lain dan tentunya dengan sistem ini akan meningkatkan manajemen kerja, " Ujar Ariesta Krisnawan

    Sementara, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan terimakasih kepada Bank Rakyat Indonesia yang turut membantu Kabupaten Dairi untuk memberikan layanan keuangan dan optimalisasi SIMRS di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sidikalang dan Peningkatan kualitas pelayanan secara menyeluruh di tengah tuntutan dan kebutuhan kesehatan masyarakat adalah menjadi tugas yang harus segera kita selesaikan dengan berbagai langkah-langkah inovatif, " Sebut Bupati Dairi

    Menurut Eddy, yang paling penting bagi pemerintah daerah adalah bagaimana Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan tentunya mampu memberikan kepuasan yang dinilai bagus oleh masyarakat Dairi.

    “Bagaimana rumah sakit memiliki kemampuan manajemen dan layanan yang memadai, sehingga saya berharap dengan inisiatif yang dikawal Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) ini tata kelola kita bisa jauh lebih baik, " harapnya. 

    Di Kesempatan yang sama, Bupati Dairi dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemanfaatan teknologi BRIAPI dalam pelayanan SIMRS di lingkungan RSUD Sidikalang juga akan memberikan transparansi kepada publik sehingga kita bisa melakukan perbaikan-perbaikan yang terukur terhadap permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat.

    "Dengan digitalisasi akan mengefektifkan, mengefisiensi dan transparansi dalam pelayanan kepada masyarakat, ” Sebut Bupati Dairi Eddy Keleng Ate

    Dalam acara penandatanganan tersebut BRI juga menyerahkan bantuan 1 unit ambulance ke RSUD Sidikalang untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang diterima oleh Direktur RSUD Sidikalang. ( Karmel )

    DAIRI
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Diduga Lakukan Cabul SM Diamankan Sat Reskrim...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Dairi Temui Konsulat Jenderal Malaysia...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 202

    Postingan Tahun ini: 2015

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 188

    Postingan Tahun ini: 1425

    Registered: May 24, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 110

    Postingan Tahun ini: 567

    Registered: Oct 11, 2021

    Afrido

    Afrido verified

    Postingan Bulan ini: 101

    Postingan Tahun ini: 372

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Agung widodo verified

    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Empat Warung dan Ruko Terbakar, Kapolres Tinjau Lokasi Kebakaran dan Serahkan Bantuan
    Pengamat Maritim: Menanti Ketegasan Sikap Pemerintah terkait Kejelasan Nasib 7 Buruh ABK WNI yang Hilang di Mauritius

    Follow Us

    Recommended Posts

    Dipo Nusantara Dukung Bandara Komodo NTT Setara Changi Singapura
    DPR RI Batalkan Pelaksanaan Pengadaan Gorden Rumah Jabatan Anggota di Kalibata
    Direktur Ormas Kemendagri Rangkul DPP IPEMI Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi Di 514 Kabupaten Kota 
    Jaksa Agung RI Sampaikan Terima Kasih Atas Kepercayaan Masyarakat
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!